Obat Penambah Darah Alami

Obat Penambah Darah Alami
Obat Penambah Darah Alami

Selain makanan, Anda juga bisa mengatasi penyakit anemia dengan cara meminum minuman penambah darah. Tahukah Anda bahwa kurang darah atau anemia tergolong dalam kategori penyakit yang berbahaya? Alhasil, sel-sel dalam tubuh tidak akan memperoleh oksigen yang cukup karena kekurangan darah merah. Oleh karena itu, wajah penderita anemia akan terlihat pucat serta badan menjadi lebih mudah lelah, anemia juga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Penyakit anemia ini dapat menjadi fatal dan lebih berbahaya ketika Anda mengabaikannya. Tidak sedikit kasus kematian  yang  disebabkan oleh  KEKURANGAN ZAT BESI. Jika Anda menderita anemia, jangan khawatir, berikut adalah beberapa contoh ramuan penambah darah yang efektif yang bisa Anda buat di rumah!

1. Jus Buah Bit

Obat penambah darah alami yang pertama adalah dengan meminum jus buah bit. Tahukah Anda bahwa buah bit mempunyai kandungan zat besi yang sangat tinggi? Tidak hanya cocok untuk mencegah anemia, buah bit juga kaya antioksidan sehingga dapat membantu kulit tampak lebih segar. Anda bisa menambahkan madu untuk mengurangi rasa pahit dari buat bit.

2. Jus Delima Putih

Salah satu sensasi yang tidak menyenangkan ketika Anda menderita anemia adalah sakit kepala dan pusing, ketidaknyamanan ini terjadi ketika Anda melakukan terlalu banyak aktivitas. Cobalah  meminum jus buah delima putih sebagai obat alami untuk menambah darah. Caranya adalah dengan memisahkan dan memeras 150 gram ampas buah delima putih  menggunakan kain kasa. Tambahkan 2 sendok makan air jeruk nipis, segelas air dingin, dan 1 sendok makan madu. Minumlah jus delima putih setiap seminggu sekali secara teratur untuk  mencegah tubuh mengalami kekurangan darah.

3. Jus Selada Air dan Lobak

Ramuan penambah darah alami selanjutnya adalah jus selada air dan lobak, kedua sayuran ini memiliki kandungan zat besi dan vitamin D yang melimpah. Untuk membuat jus sayur ini, siapkan 5 ikat selada air dan 3  lobak.  Cuci  bersih dan potong-potong. Masukkan semua bahan ke dalam blender dengan segelas air.  Untuk kesegaran, tambahkan jus lemon dan madu.

4. Teh Jelatang

Teh jelatang atau urtica dioica sering dikenal sebagai tanaman gulma halaman belakang. Namun, siapa sangka  jelatang dapat menjadi obat herbal untuk menambah darah? Daun tanaman jelatang bercabang akan tampak seperti daun mint. Ketika disentuh, daun ini akan memberi rasa gatal pada kulit. Meski demikian daun ini mempunyai banyak khasiat. Mulai untuk membantu mengatasi radang sendi, membantu mengatasi tekanan darah tinggi, bahkan dapat dijadikan sebagai obat penambah darah alami. Sekarang Anda bisa mendapatkan daun jelatang sebagai teh herbal serta bisa Anda dapatkan dengan mudah di beberapa toko obat.

Itulah beberapa obat penambah darah alami yang harus Anda ketahui. Jika racikan dirasa tidak dapat membuat keadaan Anda membaik sebaiknya Anda meminum suplemen penambah darah agar bisa mengatasi bahkan mencegah penyakit anemia.

Leave a comment

Your email address will not be published.