Ramuan Herbal Untuk Mencegah Anemia

Ramuan Herbal Untuk Mencegah Anemia
Ramuan Herbal Untuk Mencegah Anemia

Apakah Anda pernah mendengar tentang penyakit kekurangan darah? Penyakit ini sering disebut dengan anemia. Anemia adalah penyakit yang disebabkan oleh kurangnya asupan darah dalam tubuh. Hal itu mengakibatkan tubuh tidak mendapatkan asupan oksigen yang cukup. Apabila penyakit ini tidak segera diobati, maka akan berakibat fatal. Penyakit kekurangan darah ini dapat mengakibatkan beberapa penyakit serius. Contohnya yaitu kanker dan gagal ginjal.

Terdapat gejala-gejala umum apabila Anda mengalami penyakit kekurangan darah ini. Contohnya yaitu kuku menjadi rapuh, rambut menjadi rapuh, permukaan lidah menjadi licin dan lain-lain.  Untuk mengetahui apakah Anda sedang menderita pernyakit anemia atau tidak. Anda dapat pergi ke dokter untuk mengecek tekanan darah Anda.

Bagaimana cara untuk mengatasi penyakit ini? Anda dapat mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi. Beberapa makanan yang mengandung tinggi zat besi adalah bayam, kacang tanah, hati ayam atau sapi, ikan salmon, buah bit, buah apel dan buah jeruk. Cara lain yaitu membuat ramuan yang terdiri dari beberapa bahan makanan untuk menambah darah dalam tubuh Anda.

Bahan-bahan makanan seperti bayam, telur, kencur, dan kunyit yang bermanfaat untuk menambah darah Anda.

Bayam merah mengandung kaya akan zat besi yang diketahui mampu menambah darah. Kuning telur, walaupun dianggap menakutkan karena dipercaya memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Kuning telur mengandung gizi yang mampu menaikkan kadar hemoglobin dalam tubuh. Selain itu, penyedap makanan seperti kencur dan kunyit, diketahui memiliki manfaat untuk menambah nafsu makan dan menyembuhkan gejala sembelit.

Dengan bahan-bahan makanan tersebut, Anda dapat meraciknya menjadi jamu tradisional untuk mengobati atau mencegah terjadinya obat penyakit KEKURANGAN ZAT BESI.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

1 jari rimpang kencur

1 jari rimpang kunyit

7 helai bayam merah

1 butir telur ayam kampung

Cara Membuat Ramuan Penambah Darah

Kupas dan cuci terlebih dahulu kencur dan kunyit. Kemudia  tambahkan bayam, lalu tumbuk hingga halus sambil diberi air yang sudah matang sedikit demi sedikit. Takaran untuk air yaitu satu gelas. Setelah itu peras dan saring semua bahan tersebut.

Sebelum Anda meminumnya, tambahkan 1 kuning telur dan sedikit madu. Minum jamu ini satu kali sehari, pada sore hari. Ramuan ini jangan diminum tiap hari, tapi cukup 2 hari sekali.

Cara lain untuk mencegah terjadinya penyakit anemia adalah dengan cara mengonsumsi suplemen penambah darah. Suplemen penambah darah dapat Anda gunakan sebagai penunjang ramuan diatas. Anda dapat membeli suplemen penambah darah tersebut di apotek tersebut.  Sebelum mengonsumsi suplemen penambah darah Anda harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mengetahui dosis yang tepat untuk tubuh Anda, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *